Profile

Join date: Oct 13, 2022

About
0 Like Received
0 Comment Received
0 Best Answer

Landmark Mengagumkan dan Monumental di Semarang Jawa Tengah


Semarang ialah kota yang sarat dengan watak dan berikut kenapa Anda harus berkunjung Semarang sekali sepanjang umur untuk kebaikan! Kota ini mempunyai banyak tempat rekreasi bagus yang harus Anda datangi. Pikirkan saja beberapa gedung penjajahan Belanda dan monumen-monumen dan landmark-landmarknya yang agung. Beberapa tempat rekreasi benar-benar menggambarkan peninggalan Cina dan komunitas sekarang ini, membuat kota ini kelihatan sebagai teritori Kota Tua.


Bila Anda ingin berkunjung dan ambil photo landmark populer di Semarang, karena itu Anda harus meneruskan membaca ini. Silahkan kami perlihatkan 7 landmark istimewa dan populer di Objek Wisata Jogja yang jangan Anda terlewat!


Kuil Sam Po Kong

Sama seperti yang sudah dikatakan awalnya, beberapa tempat rekreasi di Semarang benar-benar menggambarkan peninggalan Tionghoa. Itu penyebabnya Anda akan mendapati beberapa bangunan Cina di kota ini. Yang pertama ialah Klenteng Sam Po Kong. Kuil Sam Po Kong dibuat untuk mengingati komandan Muslim Tionghoa, Laksamana Cheng Ho dari Dinasti Ming. Kelenteng Sam Po Kong mempunyai atap tiga tingkat yang luas dan fasad oriental.


Perbaikan besar dilaksanakan di tahun 2005/6, mengidentifikasi ulang tahun ke 600 dan selanjutnya mengingati ekspedisi riwayat Cheng Ho ke Jawa. Candi ini berada sekitaran 5 km ke barat daya dari pusat perkotaan. Ini feature aula khusus yang luas, dengan ruangan dalam disekelilingnya, dijepit oleh dua naga berpenampilan Cina. Bangunan ini dikatakan sebagai Gedung Batu, yang memiliki arti bangunan batu.


Mushola Agung

Mushola Agung Semarang betul-betul sesuai namanya, karena sebagai bangunan yang bagus sekali perhatian. Masjidil Haram dibuat kembali ke tahun 1885 sesudah mushola awalnya yang berdiri di situ remuk dilahap api. Sama sesuai namanya, Mushola Agung sudah jadi yang paling besar dari macamnya di semua Jawa tengah.


Mushola Agung, atau dikenali sebagai Masjid Besar, kelihatan menonjol dengan atap genteng merahnya. Berada di Jalan Pemuda, di samping alun-alun Pasar Johar, menghadap pasar. Landmark populer ini bisa memuat lebih dari 10.000 orang dan benar-benar gampang dikenal karena kubahnya yang besar dan empat menara yang membubung tinggi. Ada empat pilar tinggi yang berdiri di luar dekat tangga khusus. Mushola ini sukses dibuat dengan kombinasi arsitektur Asia, Timur tengah dan Eropa.


Gedung Lawang Sewu

Gedung Lawang Sewu dikenal juga sebagai Gedung Seribu Pintu dan Jendela. Ini pernah berperan sebagai basis besar perusahaan kereta api kota. Itu awalnya memegang sebagai kantor penjajahan untuk pemerintahan Belanda dan Jepang. Sama dengan namanya, Lawang Sewu banyak memiliki pintu dan jendela, bersama dengan jendela kaca patri yang cantik.


Pembangunannya diawali di tahun 1903 dan pada akhirnya usai di tahun 1907. Ada menara kembar yang menambahkan penampilan Gotik. Walau itu ialah susunan yang paling cantik dan besar, itu sudah didiamkan kosong untuk waktu lama. Mengakibatkan, bangunan alami kebocoran atap dan kerusakan karena hujan.


Menariknya, banyak warga di tempat yang memandang Lawang Sewu sebagai tempat berhantu, maka bila Anda ingin berkunjung tempat ini, lihat beberapa hal supranatural. Karena itu terdaftar sebagai salah satunya tujuan rekreasi horor dan menyeramkan di Indonesia.


Monumen Pemuda

Tugu Pemuda berada disebelah barat tempat wisata Simpang Lima, persisnya di pusat perkotaan. Obelisk ini dibangun untuk ingat perjuangan kota untuk kemerdekaan. Monumen Pemuda mengingati beberapa prajurit yang kehilangan nyawa mereka sepanjang pertarungan lima hari dengan tentara Jepang. Tugu Pemuda berada di bundaran besar dan dekat sama Lawang Sewu.


Kuil Tay Kak Sie

Selainnya Klenteng Sam Po Kong, ada lagi satu landmark khusus yang berada di teritori Pecinan di Semarang. Saat ada di teritori Pecinan, yakinkan Anda menimbang hal yang bisa dilaksanakan di Pecinan, Semarang. Pura ini berada tidak jauh dari Jalan Pekojan dan dekat sama sungai. Kuil ini jadi hidup sepanjang perayaan Tahun Baru Imlek.


Anda segera dapat menyaksikan candi yang sarat dengan dekor, khususnya lampion dan banner merah berpijar. Kelenteng Tay Kak Sie ialah kelenteng Konghucu yang terhitung yang paling tua. Jumlah pengunjung yang tinggi tiba untuk berkunjung candi ini selama setahun. Ongkos tiket masuknya gratis, Seperti Tiket Candi Prambanan.


Simpang Lima

Semarang sebagai salah satunya kota metropolitan di Indonesia, hingga mempunyai jalan yang paling padat dan condong padat. Simpang Lima sebagai salah satunya teritori yang paling ramai. Simpang Lima hanya sebuah lapangan yang namanya Lapangan Pancasila.


Lapangan ini berada di pusat perkotaan. Simpang Lima, sama dengan namanya, sebagai titik tatap muka lima jalan: Jalan Pahlawan, Jalan Panandaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan A. Dahlan. Anda dapat nikmati beberapa kegiatan di Simpang Lima, seperti jogging pada pagi hari atau bahkan juga coba makanan lokal yang murah sekali!


Semarang sarat dengan tempat rekreasi yang memikat kan? Selainnya landmark yang disebut sebelumnya, Semarang mempunyai beberapa tempat rekreasi alam. Taruh pantai- pantai di Semarang ini dalam perincian Anda, terlebih bila Anda seorang pencinta pantai!

KelvinStewart

More actions